Selasa, 22 Maret 2016

Taksi Gratis Hari Ini

Semalam, setelah aksi para driver suatu brand taksi Ibu Kota, beredar berita bahwa hari ini brand tersebut menggratiskan layanan regulernya untuk daerah jadetabek.

Berhubung kebetulan hari ini saya sedang mengorbit di sana, tak ada salahnya iseng mencoba layanan tersebut. Sekaligus membuktikan, beneran gratis gak nih. :)

Saya lantas mendekati petugas pool dan bertanya, apa benar layanan taksi mereka hari ini gratis. Secara posisi saya di Cengkareng, udah bukan Jakarta. Si Mas mengiyakan pertanyaan saya. Hari ini layanan taksi reguler mereka gratis, selain ongkos tol. Langsung deh saya gercep masuk antrian.

Sempat berpikir bahwa mungkin bakal lama nih nunggunya, soalnya, apa iya para driver ini mau dan rela gak dibayar oleh penumpang? Ternyata, taksi yang saya tunggu datang tak lama setelah saya mendapat kartu antri.

Begitu masuk, langsung deh saya nembak sang driver; "Hari ini gratis kan ya Pak taksinya?" Maklum, masih gak percaya gitu. Sama seperti si Mas petugas pool, driver langsung mengiyakan dengan menambahkan keterangan sama persis keterangan petugas pool: layanan gratis tidak mencakup tarif tol.

Maka dimulailah petualangan hari itu. Menurut Pak Driver, pagi itu mereka diinstruksikan untuk keluar dan memberikan layanan gratis kepada penumpang. Kami sempat bicara ngalor ngidul tentang persaingan taksi, sistem kerja di perusahaan taksi tempat Ia bekerja hingga keluarga Pak Driver.

Tak terasa, kami tiba di gerbang tol cawang dimana saya diminta membayar biaya tol sebesar enam ribu rupiah. Selanjutnya membayar delapan ribu lima ratus di gerbang tol kayu besar. Pengeluaran Terakhir sebesar sembilan ribu lima ratus di gerbang tol meruya utama.

Dari situ, saya tiba di lokasi tujuan di daerah fatmawati. Tetap dengan profesionalismenya, Driver bahkan membukakan pintu mobil.

Hari itu saya berhemat seratus ribu rupiah lebih dari biaya taksi normal yang seharusnya mencapai 160an ribu rupiah. Atau setidaknya 20 ribuan lebih hemat dari opsi Naik damri ke Blok M lanjut angkot ke lokasi.

Sering-seringin aja gratisnya :))

2 komentar: