Jumat, 01 Januari 2010

Sukses dengan Alfabet (part 2)

Nah, setelah lama off,
Akhirnya saya kembali menulis beberapa tips, berikut lanjutan dari sukses dengan alfabet part1, mgkn sebagian sudah tahu, tapi, alangkah baiknya jika kembali saling mengingatkan.
Okey, masih dalam semangat taun baru, saatnya JADI LEBIH BAIK
 
N : Never. 
      Jangan terlibat skandal seks, obat terlarang, dan alkohol. Bisa dibilang, semua kemaksiatan dimulai dari hal-hal diatas, terutama alkohol, kita tidak akan sadar apa yang kita lakukan saat mabuk, bisa aja kan kita berbuat asusila, atau bahkan bunuh orang?! 
O : Observe. 
      Amatilah segala hal di sekeliling anda. Perhatikan, dengarkan, dan belajar dari orang lain. Sebab dengan begitu, anda akan selangkah lebih maju dari teman-teman anda, minimal, anda tidak melakukan kesalahan yang dilakukan oleh teman anda.
P : Patience. 
      Sabar adalah kekuatan tak ternilai yang membuat anda terus berusaha. Dan anda akan terkagum-kagum ketika Anda berefleksi diri, betapa sabarnya Anda...!
Q : Question. 
      Pertanyaan perlu untuk mencari jawaban yang benar dan menambah ilmu. Tepat seperti pepatah ”Malu bertanya sesat di jalan”, bertanyalah ketika memang perlu bertanya!
R : Respect. 
      Hargai diri sendiri dan juga orang lain. Dengan begitu kita belajar berproses, jangan berharap orang lain menghargai anda ketika anda tak bisa berbuat serupa.
S : Self confidence, self esteem, self respect. 
      Percaya diri, harga diri, citra diri, penghormatan diri membebaskan kita dari saat-saat tegang. Penting, amat penting untuk diingat bahwa bagaimana cara kita memandang diri sendiri itu mempengaruhi cara orang lain memandang diri kita. Sangat konyol ketika berharap orang lain respect pada diri kita, sedang kita sendiri tidak respect pada diri kita sendiri, what a silly guys,...
T : Take. 
      Bertanggung jawab pada setiap tindakan anda berarti mengapresiasi kepercayaan orang lain yang diberikan pada kita. Dan lihatlah bagaimana Anda menjadi lebih baik, lebih baik, jauh, jauh, dan jauh lebih baik!
U : Understand. 
      Pahami bahwa hidup itu naik turun, namun tak ada yang dapat mengalahkan anda. Dengan begitu, anda tak akan kehilangan semangat, keep spirit!
V : Value. 
      Nilai diri sendiri dan orang lain, berusahalah melakukan yang terbaik. Biarlah anjing menggonggong, kafilah berlalu!
W : Work. 
      Bekerja dengan giat, pantang menyerah, jangan lupa berdo'a. Perca, bahwa segala sesuatu sudah dirancang oleh yang diatas untuk yang terbaik bagi kita!
X : X'tra. 
      Usaha lebih keras membawa keberhasilan. Ingat, No pain, No gain, semakin keras anda berusaha, semakin besar kemungkinan berhasil! 
Y : You Can
      Anda adalah anda, insan spesial yang diciptakan Tuhan untuk memberi warna dalam kehidupan. Maka, lakukan yang terbaik, percayalah bahwa Anda dapat membuat suatu yang berbeda.
Z : Zero. 
      Wah, ini sih sudah pasti, Usaha nol membawa hasil nol pula. Jadi, jangan malas, semangat, semangat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar